Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Ini adalah tahun yang sangat langka ketika UBS tidak memenangkan bank investasi terbaik di Australia dari FinanceAsia . Dan ini bukan salah satu dari tahun-tahun itu.

Faktanya, tahun 2020 menandai tahun ke-17 dalam 18 tahun bahwa UBS telah menjadi nomor satu yang tidak terbantahkan di negara ini secara kehadiran yang sangat kuat dalam ECM, DCM, dan M& A.

Kami tetap melihat lebih dekat pada M& A karena di situlah bank investasi biasanya menambahkan nilai memutar banyak. Dan terlepas dari konsekuensi Covid-19 terhadap aliran kesepakatan secara keseluruhan, UBS mengumumkan 19 transaksi selama periode penghargaan kami.

Bank Swiss mengusulkan target pada kesepakatan M& A terbesar yang diumumkan di Australia tahun ini, A $ 10, 3 miliar ($ 7, 62 miliar) yang diusulkan akuisisi Coca-Cola Amatil oleh Coca-Cola European Partners. Transaksi penting lainnya termasuk penjualan AMP Life to Resolution Life senilai $ 2, 1 miliar dan penjualan bisnis serat Australia Orora senilai $ 1, 2 miliar kepada Nippon Paper.

Di ECM, UBS memiliki keunggulan yang sangat kuat di atas paket lainnya taat data Dealogic dan dicapai secara memimpin transaksi di berbagai sektor.

Yang perlu dicatat adalah PAITRO senilai A $ 2 miliar ($ 1, 48 miliar) (penawaran hak yang dapat ditolak secara pro rata yang dipercepat) untuk Bandara Sydney pada bulan Agustus. Ini menggantikan penggalangan modal pimpinan tunggal terbesar di Australia selama lima tarikh dan terbesar kedua yang pernah ada.

Ukurannya sepadan dengan dampak Covid-19 kepada industri penerbangan. Mendapatkan kesepakatan yang bagus sangat penting bagi maskapai penerbangan agar dapat memperkuat penimbang dan menghadapi berbagai skenario perbaikan. Berhasil: kesepakatan menetapkan dasar untuk harga saham perusahaan, yang lalu terikat kembali.

Di sisi DCM, UBS serupa sangat terbukti dalam hal suara paling inovatif tahun ini. Disini ada satu kesepakatan yang berpengaruh: penawaran obligasi subordinasi multi-tahap senilai $ 3 miliar untuk Scentre.

Bank Swiss adalah satu-satunya penasihat penataan untuk sebuah kesepakatan, yang membuka balik pasar hybrid untuk perusahaan Australia setelah jeda empat tahun dan menandai masalah A-Reit pertama semenjak 2007.

Ini adalah panggilan dekat antara Craigs dan Forsyth Barr. Yang final memiliki keunggulan yang sangat kuat dalam ECM dan DCM, tetapi apa yang membuat kami membantu Craigs adalah pekerjaan M& A lintas batasnya.

Craigs memainkan peran kunci di dalam dua transaksi M& A terbesar di Selandia Baru pada tarikh 2020: penjualan UDC Finance sejumlah NZ $ 659 juta lantaran ANZ ke bank Shinsei, yang memenangkan Deal of the Year dan akuisisi Ultrafast Fiber sebab First Sentier Investors sebesar NZ $ 854 juta ($ 605 juta)..

Di dalam kedua kasus tersebut, Craigs merupakan penasihat sisi jual: bersama dengan Morgan Stanley pada divestasi ANZ dan satu-satunya pada penjualan Waipa Networks dan WEL Networks. Proses lelang yang kompetitif untuk kedua aset – perusahaan keuangan khusus terbesar di Selandia Baru dan jaringan serat terbesar kedua semrawut memastikan harga yang bagus buat para vendor.

Dalam hal Ultrafast Fiber, ada pertimbangan tangguhan sebesar NZ $ 200 juta ($ 142 juta) yang akan dibayarkan kepada vendor 18 bulan setelah penyelesaian.

Ketika datang ke ECM, Craigs berpartisipasi dalam lima transaksi, yang terbesar adalah perdagangan blok sebesar NZ $ 301 juta ($ 213 juta) untuk Oceania Healthcare.

Menjadi mitra tepercaya penting untuk bank investasi dan Oseania membuktikan perhatiannya terhadap Craigs dengan menunjuknya sebagai manajer utama untuk obligasi debutnya juga.

Kesepakatan ekuitas lainnya termasuk right issue senilai A $ 207 juta ($ 147 juta) & penempatan untuk Kathmandu Holdings serta penempatan yang didukung dengan bagus sebesar NZ $ 58 juta ($ 41 juta) untuk perusahaan perangkat lunak perjalanan Serko.

Terakhir dalam kaitannya dengan DCM, Craigs juga adalah manajer bersama untuk Mercury Energy, yang menjadi penerbit ritel level investasi pertama dengan harga di bawah 2% dan Summerset Holdings, yang menetapkan tingkat harga perdana untuk obligasi target ritel minus peringkat.

RUMAH M& A TERBAIK

Goldman Sachs

Satu tahun teristimewa, kemenangan lain untuk Goldman Sachs sebagai Rumah M& A Unggul. Bank investasi AS memiliki waralaba yang sangat kuat di segenap Australasia, yang digarisbawahi oleh posisinya yang mengakar di puncak status tabel liga.

Ketika penghargaan ini diputuskan pada akhir November, Goldman memiliki 27, 95% pangsa pasar dengan 24 kesepakatan dan volume terakreditasi sebesar $ 18, 49 miliar. Itu memiliki peran di tiga dari empat kesepakatan tertinggi yang diumumkan.

Di sisi pembelian, mereka menasihati Coca-Cola European Partners dalam akuisisi A $ enam, 4 miliar ($ 4, 82 miliar) dari 69, 2% saham yang dipegang oleh pemegang saham independen di perusahaan pembuat botol Coca-Cola Amatil yang terdaftar di ASX.

Juga disarankan grup ekuitas swasta Bain Capital dalam pengambilalihan Virgin Australia senilai A $ 1, 7 miliar ($ satu, 3 miliar), yang runtuh kembali pada bulan April ketika negeri Federal menolak untuk memberikan taruhan. Transaksi ditutup pada pertengahan November.

Di sisi jual, peran penasihat terbesarnya adalah untuk pengelola kekayaan AMP, yang dibeli oleh Ares Management yang berbasis di Longgar Angeles.

Transaksi terselesaikan terbesar bank berasal dari penasehat platform pusat data hyperscale AirTrunk, yang menjajakan 88% saham kepada konsorsium yang dipimpin oleh Macquarie Asia Infrastructure Fund 2 seharga $ satu, 87 miliar.

Mandat penasihat istimewa lainnya termasuk pekerjaannya untuk kongsi energi terbarukan Infigen, yang menjadi subjek persaingan tawaran di asing pasar dari Iberdrola dan UAC Energy. Serangkaian tawaran yang bertambah baik dari kedua penawar menyentuh puncaknya pada tawaran terakhir dibanding Iberdrola, dengan grup Spanyol menyentuh kendali pada Agustus.

RUMAH OBLIGASI LOKAL TERBAIK

ANZ

Bank tersebut berada di puncak tabel Dealogic ketika FinanceAsia memutuskan penghargaan tersebut. Ukuran tidak dihitung untuk semuanya, tetapi itu sangat berarti dan ANZ membelokkan 50 transaksi di pasar obligasi di dalam mata uang dolar Australia untuk memberikan pangsa pasar 15, 56% dan akreditasi tabel liga sejumlah $ 22, 72 miliar.

Itu juga menduduki puncak tabel perserikatan ESG dengan $ 1, 099 miliar melalui tiga kesepakatan. Tapi yang disukai majalah dan dewan editorial adalah inovasi dan masa yang dibawa ANZ dalam cara mereka melaksanakan kesepakatan.

Satu pembicaraan penting adalah kesepakatan Woolworths senilai A $ 1 miliar pada bulan Mei, yang membuka kembali pasar obligasi setelah Covid-19 mulai merusak selisih dan penerbitan di dalam bulan Maret. Kesepakatan itu memenangkan penghargaan kami untuk Peningkatan Modal Terbaik selama Covid-19.

Kemudian tersedia pekerjaannya untuk AusNet Services, dengan meluncurkan kesepakatan obligasi subordinasi terbesar yang tercatat untuk sebuah perusahaan Australia pada bulan Oktober. Surat bunga mengambang (FRN) lima tarikh non-call lima tahun juga mencatat sub debt pertama sejak 2015.

Distributor listrik menyukai struktur tersebut karena memberikan perlakuan ekuitas 50% dan investor menyukai kesepakatan itu karena diperdagangkan dengan baik & naik sekitar tiga poin pada akhir November.

Lalu akhirnya ada pekerjaan ESG ANZ, yang menyembul dari tahun ke tahun. Dengan terkenal di sini adalah obligasi hijau terbesar yang pernah ada sebab sebuah perusahaan Australia: transaksi A $ 500 juta untuk Lendlease pada akhir Oktober. Ini selalu diuntungkan dari momentum pasar dengan solid, diperdagangkan naik lima poin dalam satu bulan peluncuran.

RUMAH OBLIGASI INTERNASIONAL TERBAIK

Citi

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut Citi memenangkan Best International Bond House. Hal ini diperkuat dengan posisi klasemen perserikatan komando dengan pangsa pasar 17, 03% saat kami memutuskan penghargaan pada akhir November.

Bank GANDAR telah mengakreditasi volume $ 5, 59 miliar dalam 24 transaksi. Ini mencakup keseluruhan penerbitan dalam negeri dan luar negeri dari peminjam negara, perusahaan dan institusi keuangan.

Citi, misalnya, adalah salah satu manajer utama pada dua permohonan pemecah rekor yang dikeluarkan oleh Kantor Manajemen Keuangan Australia (AOFM) pada bulan Mei dan Juni.

Itu juga sangat aktif menjalankan kesepakatan untuk peminjam yang tersentuh dampak Covid-19. Yang paling menonjol adalah Qantas, yang mengeluarkan kontrak 10 tahun senilai A $ 500 juta ($ 377 juta) pada bulan September dan pemilik Westfield Scentre, yang memenangkan penghargaan kami untuk Kesepakatan Hibrida Ulung Tahun Ini.

Australia selalu merupakan pasar yang sangat aktif buat penerbitan FIG dan pada tarikh 2020 Citi membantu salah satu peminjam untuk membuat pola baru. Tersebut adalah kesepakatan AT1 $ 500 juta untuk QBE Insurance Group.

Apa yang tidak biasa tentang kesepakatan lima tahun non-panggilan langgeng adalah fitur penyerapan kerugian penghapusan yang unik. Pertama kali di Australia, penghapusan bergantung pada terjadinya pemicu titik non-viabilitas (PONV).

Pembicaraan tidak berisi fitur penyerapan kesialan konversi variabel. Ini berarti bahwa itu dicatat sebagai ekuitas di neraca perusahaan asuransi.

Permintaan yang kuat memungkinkan kesepakatan untuk ditingkatkan dari $ 400 juta menjelma $ 500 juta dan harga melalui kurva yang ada.

Citi juga merupakan pemesan bersama buat penerbitan National Australia Bank senilai A $ 600 juta ($ 452 juta), yang mewakili pembicaraan grosir terbesar yang pernah ada di pasar obligasi domestik.

RUMAH PEMBIAYAAN HUTANG TERBAIK

Westpac

Setiap tahun, bank yang berbeda cenderung bersinar di hal pembiayaan hutang dan dalam tahun 2020 dewan penasihat editorial sangat terkesan dengan Westpac.

Dalam hal obligasi terstruktur, Westpac merupakan satu-satunya bank domestik yang tercatat dalam keempat transaksi pasar terbesar. Peringkat teratas adalah hipotek miliknya senilai A $ 2, 75 miliar ($ 1, 89) miliar melalui FRN yang diterbitkan menggunakan kendaraan Seri 2020-1 WST.

Westpac juga merupakan salah satu bookrunners di: edisi Liberty Series 2020-3 perlindungan hipotek perumahan (RMBS); Firstmac Mortgage Funding Trust Series 2-2020 RMBS dan transaksi Pepper I-Prime 2020-1 Trust.

Dalam hal pembiayaan rencana dan pinjaman sindikasi, ada kepala kesepakatan yang sangat menonjol, yang menonjol. Ini adalah penawaran senilai A $ 1, 6 miliar ($ 1, 2 miliar) buat Queen' s Wharf di Brisbane.

Transaksi lima setengah tahun itu adalah salah satu yang bisa dengan mudah jatuh di pinggir bulevar akibat Covid-19. Tapi berhasil menyentuh penyelesaian dan dengan syarat pra-pandemi yang sama.

Westpac mampu melakukan ini bersama dengan lead arranger yang diamanatkan oleh China dan Jepang lainnya karena sejumlah alasan. Baru, pembiayaan dikelompokkan untuk menarik sponsor pinjaman yang berbeda, dengan pelepasan antara sektor hiburan dan sektor pariwisata dan rekreasi.

Kedua, wujud kepemilikan memfasilitasi partisipasi kelompok perbankan yang beragam secara geografis. Pelik ini 50% dimiliki oleh Agregasi Bintang Australia, dengan Chow Tai Fook dari Hong Kong dan Konsorsium Timur Jauh masing-masing memiliki 25%. Hasilnya, ada partisipasi dengan kuat dari daftar bank Cina dan Taiwan.

RUMAH KEUANGAN BERKELANJUTAN TERKEMUKA

National Australia Bank

Pemenang yang tampan, National Australia Bank memimpin transaksi ESG paling banyak selama era penghargaan FinanceAsia menurut data Dealogic.

Dengan benar-benar membuat para juri terkesan adalah luasnya dan sifat inovatif dari transaksi yang dipimpinnya. Yang paling patut diperhatikan adalah obligasi A $ 600 juta ($ 452 juta) untuk Bandara Sydney, yang juga memenangkan penghargaan ana untuk Kesepakatan Keuangan Berkelanjutan Utama oleh sebuah perusahaan.

Transaksi ini benar-benar pertama di dunia & sangat penting karena membantu menjembatani kesenjangan ESG antara bank dan pasar obligasi. Pinjaman terkait keberlanjutan menjadi semakin lazim di pasar bank, tetapi sejauh ini pelik untuk memindahkan struktur ke rekan obligasi.

Dalam contoh ini, periode 20 tahun disindikasi di rekan penempatan pribadi AS. Perubahan anyar adalah kupon dua arah dengan akan naik atau turun tergantung pada kemampuan Bandara Sydney buat memenuhi target keberlanjutan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sepanjang tahun, National Australia Bank juga menerapkan neracanya di pasar pinjaman terkait keberlanjutan yang sedang berkembang. Ini men transaksi untuk: Investa Commercial Property Fund, pengolah susu Synlait, kongsi pemanas distrik Coriance dan perusahaan pengiriman minyak mentah, Euronav.

Ada juga daftar kesepakatan ESG yang kuat di pasar obligasi. Itu termasuk peran manajemen utama pada ikatan sosial berlabel Covid pertama di Australia untuk Shinhan Bank.

Bank juga menjadi satu-satunya majikan untuk transaksi keamanan yang dibantu aset ramah lingkungan (ABS) 100% pertama di Australia untuk penerbit perdana Brighte. Kesepakatan itu didukung oleh piutang instalasi tenaga surya dan baterai. Ini menandai transaksi penting: menyoroti bagaimana sekuritisasi adalah opsi pendanaan yang layak bagi pemberi pinjaman fintech.

Kesepakatan National Australia Bank lainnya termasuk: Perumahan Selandia Baru dan terbitan mutakhir Obligasi kesejahteraan, obligasi hijau ketiga Dewan Auckland, obligasi hijau ke-2 New South Wales Treasury Corp dan obligasi hijau pertama Lendlease.